Kelinci Hutan

Kelinci Hutan – Anda pasti hanya mengetahui kelinci itu hanya ada kelinci hias atau kelinci untuk dipelihara , dan kelinci pedaging yang di budidaya untuk diambil dagingnya jika anda berfikiran seperti itu anda salah . Karena ada juga kelinci liar yang hidup di hutan biasanya kelinci tersebut hidup di daerah pegunungan kelinci liar juga biasanya sulit untuk di temui dan di lihat dengan mata telanjang .

Kelinci Hutan
Gambar Kelinci Hutan

Di indonesia ada juga tempat lokasi berburu kelinci hutan jika anda ingin memulai berburu kelinci hutan anda bisa membaca artikel ini agar anda bisa mengetahui lokasi berburu kelinci hutan yang baik dimana , dan cara berburu kelinci hutan dengan baik . Kelinci hutan juga ada beberapa jenis dan ada juga kelinci hutan dari indonesia tetapi kelinci tersebut sudah mulai rentan akan kepunahan .

Baca Juga :  Kelinci Sumatera

Kelinci Hutan

Berburu kelinci hutan memang lumayan susah karena kelinci hutan selalu bersembunyi di liang dan untuk keluar kelinci hutan biasanya malam hari . Untuk berburu kelinci hutan kita harus benar – benar sabar karena kelinci hutan hanya akan bersembunyi di dalam liangnya dan keluar saat ingin mencari makan saja jadi anda harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi .

Untuk mengetahui liang tersebut terdapat kelincinya atau tidak anda harus mengamati di daerah sekitar liang tersebut ada jejak kelinci atau tidak jika iya berarti liang tersebut terdapat kelinci yang sedang bersembunyi . Jika anda tidak sabar untuk menunggu kelinci untuk keluar liang anda bisa menggunakan ular walaupun sangat berbahaya namun hal tersebut sangat efektif karena kelinci akan langsung berlari keluar dari sarang karena ada predator yang masuk ke sarangnya .

Kelinci hutan sangatlah kencang saat berlari dan susah untuk di tangkap dengan tangan kosong kita hanya bisa menggunakan perangkap atau menembak langsung dengan senapan . Jika ingin menggunakan senapan sebaiknya anda mempunyai izin untuk menggunakan senapan tersebut , menurut saya sebaiknya anda menggunakan perangkap saja karena lebih aman .

Sebelum berburu sebaiknya anda mengetahui kelinci hutan mana yang boleh di buru dan kelinci hutan yang tidak boleh di buru karena jika anda berburu kelinci hutan yang di lindungi seperti contoh kelinci sumatera anda akan dipenjara karena telah membunuh atau berburu hewan langka yang dilindungi . Jadi kenali dulu beberapa jenis kelinci hutan lalu anda bisa memulai berburu .

Baca Juga :  Kelinci Fuzzy Lop

Lokasi Berburu Kelinci Hutan di Jawa Barat

Jika anda berada di daerah jawa barat anda bisa mencari kelinci hutan di daerah Cikidang hunting resort yang ada di desa pangkalan , kecamatan cikidang , kabupaten sukabumi , jawa barat . Kawasan tersebut sangat aman untuk berburu , wilayah dari cikidang hunting resort tersebut juga mencapai 30 hektare tempat tersebut juga termasuk wilayah wisata .

Tempat cikidang hunting resort ini berjarak 30 km dari tol bogor . Di daerah tersebut terdapat perkebunan kelapa sawit dan karet yang membuat tempat berburu tersebut hijau . Dengan adanya perkebunan tersebut tempat berburu cikidang hunting resort ini bisa dijadikan tempat berburu dan tempat untuk berwisata .

Baca Juga :  Kelinci Raksasa

Habitat Kelinci Hutan

Habitat kelinci huta adalah di hutan atau di pegunungan yang hutanya termasuk dalam hutan tropis . Kelinci suka bersembunyi di lubang – lubang tanah yang sudah di tinggali oleh hewan lainnya . Kelinci hutan juga biasanya memakan rumput – rumputan yang ada di sekitar lubang tempat tinggalnya . Karena kelinci hutan hidup di hutan terkadang kita akan sulit untuk menemukannya .

Apalagi kelinci hutan yang seperti kelinci sumatera yang sekarang keberadaannya sangat sulit untuk di temukan atau di lihat dengan mata telanjang . Terakhir kelinci sumatera terlihat sudah beberapa tahun lalu dan itu pun tidak menggunakan mata telanjang melainkan kamera yang sengaja di taruh di hutan dan kelinci sumatera baru terlihat saat malam harinya .

Baca Juga :  Kelinci Dutch

Cara Berburu Kelinci Hutan

Kelinci hutan memang sangat sulit untuk ditangkap ataupun di buru karena kelinci hutan akan sering berada pada liangnya dan jika keluar pun kelinci hutan akan sangat agresif dan mempunyai kemampuan berlari sangat cepat jadi untuk menangkap kelinci hutan ini membutuhkan kesabaran yang tinggi . Kita hanya memilih ingin dengan cara menembak atau menjebak kelinci tersebut .

Jika anda ingin dengan cara menembak anda harus mempunyai senapan angin dan carilah tempat untuk berburu kelinci dengan cara menembak di area yang benar – benar luas atau benar – benar di khususkan untuk berburu misalnya di daerah hunting resort di daerah anda . Yang terpenting adalah jangan memburu kelinci hutan yang di lindungi seperti kelinci sumatera karena itu melanggar hukum .

Menggunakan jebakan adalah hal yang aman kita bisa mencari liang – liang yang digunakan kelinci untuk tempat tinggal lalu di pasangi perangkap seperti jaring lalu menunggunya , jika anda tidak sabar untuk menunggunya anda bisa memancing kelinci keluar dengan memasukan tikus kedalam liang tersebut karena kelinci akan keluar dari liang karena merasa tidak nyaman lalu kelinci akan berlari keluar lubang yang sudah di pasangi jaring .

Baca Juga :  Kelinci Persia

Cara Menangkap Kelinci Hutan

Untuk menangkap kelinci saya sarankan menggunakan perangkap karena jika anda menangkap kelinci hutan dengan tangan kosong anda akan kesulitan karena kelinci hutan sangat agresif dan berlari dengan sangat kencang berbeda dengan kelinci hias atau kelinci pedaging yang terkenal lambat , tidak agresif , dan juga manja . Karena kelinci hutan hidup di habitat yang berbeda dengan kelinci hias dan kelinci pedaging .

Mencari liang dahulu untuk dipasangi perangkap , untuk mengetahui liang tersebut terdapat kelinci adalah dengan melihat di daerah sekitarny terdapat jejak kaki kelinci atau tidak , jika ada anda pasang perangkap seperti jaring lalu tutupi lubang tersebut menggunakan jaring tadi agar kelinci keluar langsung terperangkap . Jika anda ingin cepat mendapatkan kelinci hutan anda bisa memancing kelinci keluar dengan memasukan tikus kedalam liang agar kelinci keluar liang dan terperangkap jaring yang sudah di pasang tadi .

Makanan Kelinci Hutan

Kelinci hutan memakan makanan seperti rumput , buah – buahan yang jatuh , dan jerami . Tetapi jika anda berada di daerah yang berisi kelinci hutan anda bisa menaruh makanan seperti sayuran dan jerami di halaman rumah anda , biasanya kelinci akan menghampiri makanan tersebut dengan sendirinya dan memakannya . Bisa juga anda memberi makanan pelet yang di tabur di halaman rumah anda dengan mencampurkannya dengan sayuran atau jerami juga karena agar tersamarkan karena kelinci hutan belum terbiasa memakan pelet .

Sarang Kelinci Hutan

Kelinci hutan membuat sarang itu di bawah tanah dengan menggalinya dan membuat seperti terowongan . Biasanya kelinci hutan membuat sarang tersebut untuk bersembunyi dari predator atau untuk melindungi anak – anaknya juga dari serangan predator . Tetapi bukan hanya kelinci hutan saja kelinci pedaging dan hias pun akan membuat sarang tetapi saat kelinci tersebut melahirkan saja .

Itulah ulasan dari saya tentang kelinci hutan dari cara memburu , tempat berburu kelinci di jawa barat , makanan kelinci , dan sebagainya semoga artikel ini bermanfaat . Sekian dan Terima Kasih .

Baca Juga :  Kelinci Mini

Yang kamu cari :

    didaerah mana ada kelinci hutan, kelinci liar di jawa, Kelompok kelinci hutan atau liar yg di tangkap

Tags: